Kabid Humas Polda Kalteng Ingatkan Para Mahasiswa Tentang ... - Koranmu Kalteng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kabid Humas Polda Kalteng Ingatkan Para Mahasiswa Tentang ...

Kabid Humas Polda Kalteng Ingatkan Para Mahasiswa Tentang ...

Kegiatan Seminar menangkal Berita Hoax di Kalteng, foto HTPALANGKA RAYA, KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng AKBP Pambudi Rahayu menja…

Kabid Humas Polda Kalteng Ingatkan Para Mahasiswa Tentang ...

Kabid Humas Polda Kalteng Ingatkan Para Mahasiswa Tentang Berita Hoax - image  on https://www.cakrawala.co
Kegiatan Seminar menangkal Berita Hoax di Kalteng, foto HT

PALANGKA RAYA, KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng AKBP Pambudi Rahayu menjadi pembicara dalam acara Seminar Membangun Karakter Pemuda Kreatif Bersosial Media, yang di laksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ahmad Dahlan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah setempat.

AKBP Pambudi Rahayu menyatakan bahwa maraknya berita bohong yang biasa disebut (hoax) harus benar â€" benar bisa dipahami oleh kalangan masyarakat luas dengan pandai-pandai memfilte rnya jangan langsung percaya begitu saja.

“Berita yang datangnya tanpa dikonfirmasi kita harus benar benar untuk perlu konfirmasi tentang kebenaran berita tersebut, karena dengan semakin maraknya berita hoax tersebut maka saat itulah orang semakin bingung dibuatnya,”papar Pambudi Rahayu dalam seminar tersebut baru-baru ini.

Baca Juga Syarif Mbuinga Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Gorontalo

Menurutnya munculnya informasi yang semakin brutal yang tidak bisa dikendalikan maka semakin sulit kita didapatkan pada objektifitas sehingga seringkali dikecohkan oleh informasi tersebut.

“Berita hoax dianggap sudah membawa keresahan dan sangat merugikan ditengah masyarakat, maka dari itu, semua informasi yang diterima oleh masyarakat harus disikapi dengan cermat,” ungkap Pambudi.

Pambudi meyakinkan para mahasiswa Muhamidiyah dan para anggota HMI Kalteng dengan tema seminar membangun karakter pemuda kreatif bersosial media, maka HMI dengan Komisariat Ahmad Dah lan akan menjadi bagian penting dalam upaya menangkal berita-berita Hoax tersebut.

Baca Juga Kebakaran Kejutkan Warga Kompleks Perumahan di Palangkaraya

Sebelum menutup seminar tersebut, Kabid Humas berpesan kepada para mahasiswa, untuk senantiasa berhati hati dan bijak dalam mengggunakan media sosial (medsos).

“jangan sampai kita ikut menyebarkan informasi yang tidak benar (hoax), share yang pentingnya saja, karena masih banyak saat ini masyarakat yang sering membuat dan menyampaikan berita tidak jelas dan tidak benar (hoax). Trendnya mereka asal ikut-ikutan dan tidak tahu dampaknyakan seperti apa,”Imbuhnya.

Pambudi juga memperingatkan jajarannya akan selalu siap memproses dan menindak tegas bagi siapapun yang berusaha bermain dengan berita-berita bohong atau hoax.

Baca Juga KPU Kobar Verifikasi Dua Parpol Baru

“jika ada yang mengadukan oleh orang yang merasa tidak benar atau dirugikan maka akan menjadi berurusan dengan polisi, dan kami di Polda Ka lteng akan selalu siap menindak dan meproses secara hukum.”Tukasnya.***HT

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Koranmu Kalimantan Tengah

Tidak ada komentar