SMK Muhammadiyah Sampit Lepas 178 Peserta Belajar di Purnasiswa - Koranmu Kalteng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

SMK Muhammadiyah Sampit Lepas 178 Peserta Belajar di Purnasiswa

SMK Muhammadiyah Sampit melepas 178 siswa lulusan angkatan 2017/2018 di acara purna siswa yang dilaksanakan pada Senin 23 April 2018. Ratusan siswa tersebut terdiri atas Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 58 sis…

SMK Muhammadiyah Sampit melepas 178 siswa lulusan angkatan 2017/2018 di acara purna siswa yang dilaksanakan pada Senin 23 April 2018. Ratusan siswa tersebut terdiri atas Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 58 siswa, jurusan Administrasi Perkantoran (AP) sebanyak 89 dan jurusan Perbankan Syariah (PBKS) sebanyak 33 orang siswa.
Dalam sambutannya, Kepada Sekolah Smk Muhammadiyah Sampit, Ushuluddin Nur menyampaikan bahwa SMK
Muhammadiyah Sampit selama tahun pelajaran 2017/2018 telah berhasil mencapai perkembangan yang sangat memuaskan, disamping prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh siswa dalam berbagai macam lomba, dalam segi pembelajaran SMK Muhammadiyah Sampit juga telah berhasil menjadikan IT sebagai aplikasi pembelajaran dan evaluasi dalam kegiatan pembelajaran.
"Komitmen SMK Muhammadiyah Sampit dalam menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi bidang IT sebagaimana yang dilakukan dalam pembelajaran dengan konsep Computer Basic Test (CBT) adalah bentuk riil bahwa SMK kita siap menyongsong revolusi industri 4.0 yang tengah berjalan".
Menurutnya, kompetensi IT/digital ini tidak hanya untuk peserta didik jurusan Teknik, tapi juga untuk semua jurusan yakni Administrasi dan Perbankan. Pada era saat ini kompetensi digital harus menjadi dasar dalam pembelajaran sehingga kedepannya lulusan SMK Muhammadiyah Sampit tidak hanya menguasai kompetensi keilmuannya tapi juga menguasai kompetensi teknis.
Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotawaringin Timur, Mudlofar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada segenap jajaran SMK Muhammadiyah Sampit yang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi sekolah SMK Muhammadiyah Sampit sebagai sekolah berkemajuan.
Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Sampit tersebut dirangkai dengan berbagai macam penampilan siswa, pemutaran film dokumenter siswa, dan sebagainya.

Tidak ada komentar