MERIAH..!!! Pelepasan Siswa SD Muhammadiyah Sampit - Koranmu Kalteng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

MERIAH..!!! Pelepasan Siswa SD Muhammadiyah Sampit

Selasa, 15 Mei 2018 Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sampit melaksanakan acara perpisahan siswa-siswi yang duduk di kelas VI. Acara yang digelar di halaman SD Muhammadiyah ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga 12.00 siang dengan…

Selasa, 15 Mei 2018 Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sampit melaksanakan acara perpisahan siswa-siswi yang duduk di kelas VI. Acara yang digelar di halaman SD Muhammadiyah ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga 12.00 siang dengan penuh kemeriahan meski dikemas dengan sederhana.

Di halaman SD yang terbilang sempit itu panitia acara pelepasan merombaknya bak acara di gedung dengan hiasan dan dekorasi yang cantik dan menarik. Bahkan penampilan siswa-siswi nya dalam mengisi setiap acara yang dimulai dari kelas Vi hingga kelas I dikemas dengan suasana yang khas keceriaan anak-anak meskipun tetap berjalan dengan hikmat.
Dalam sambutannya, kepala SD Muhammadiyah Sampit, Sri Astutik, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada wali siswa kelas VI menjadi motor penggerak langsung dari acara pelepasan tersebut.
"Kami pihak sekolah mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu wali siswa kelas VI atas semua partisipasi dan dukungan nya, hampir semua dana kegiatan pelepasan ini semua ditanggung oleh bapak ibu. Sekolah sepeserpun tidak mengeluarkan biaya. Sebab kondisi keuangan sekolah sangat terbatas."


Menurutnya, rencana kegiatan ini awalnya tidak akan  dilaksanakan sebab kondisi dana dan keuangan sekolah yang sangat minim, tapi berkat partisipasi orang tua wali siswa kelas VI acara berlangsung dengan sangat meriah.
Mengakhiri sambutannya, dirinya berharap bahwa 30 siswa yang dilepas hari ini yang selama 6 tahun telah dipercayakan kepada SD Muhammadiyah Sampit akan kembali diserahkan kepada orang tua wali dengan harapan mudahan-mudahan segala ilmu dan kebiasaan baik yang telah ditanamkan oleh sekolah dilanjutkan orang tua dengan memilih pendidikan yang tepat untuk perkembangan moral, intelektual, spiritual, dan emosional mereka.
"Kami mewakili semua dewan guru SD Muhammadiyah Sampit berpesan khususnya kepada yang perempuan selepas melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTP nanti jangan sampai lepas jilbab. Jilbab adalah identitas muslimah. Sekolah dimanapun nantinya kalian tetap gunakan jilbab. Serta ibu berpesan untuk semuanya saja, jaga nama baik sekolah kita, nama baik orang tua kita. Jangan terlibat dalam kegiatan yang tidak positif dan tidak bermanfaat."

Tidak ada komentar