Ketua LHKP Muhammadiyah Babel Jadi Korban Jatuhnya Lion Air - Koranmu Kalteng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ketua LHKP Muhammadiyah Babel Jadi Korban Jatuhnya Lion Air

Ketua LHKP Muhammadiyah Babel Jadi Korban Jatuhnya Lion Air

Sangpencerah.id â€" Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang menyisakan duka mendalam. Dalam penerbangan itu, terda…

Ketua LHKP Muhammadiyah Babel Jadi Korban Jatuhnya Lion Air

Sangpencerah.id â€" Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang menyisakan duka mendalam. Dalam penerbangan itu, terdapat nama HK Junaidi, yang tak lain adalah Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung. Hal ini dibenarkan Rusdiar, selaku Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Babel.

“Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung berbela sungkawa atas kejadian Kecelakaan Penerbangan Pesawat Lion Air JT610 CGK-PGK 29 Okt 2018. Salah satu korban yang menjadi penumpang Ayahanda H.K.Junaidi selaku Majelis PWM dan Ketua Masjid Muhammadiyah Baitul Ummah Sungailiat”, ucap Rusdiar.

Dalam tugasnya Beliau selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung. Semoga diberikan tempat terbaik untuk seluruh korban dan diberikan ketabahan seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Salah satu nggota DPRD Bangka Belitung, Muhammad Tanwin yang berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, membenarkan informasi tersebut. Jenazah HK Junaidi berhasil diidentifikasi. “Tadi malam sekitar jam 10 malam sampai jam 11 malam, satu jenazah yang bisa diidentifikasi adalah pak HK Junaidi. Di lokasi ada anak beliau yang kemudian dicocokkan dan berhasil diidentifikasi,” kata Tanwin.

Sementara itu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya pesawat Lion Air 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti berharap, korban dapat segera ditemukan dan dievakuasi.

“Kepada mereka yang meninggal dunia kami mendoakan semoga husnul hatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Yang terluka dan sakit diberikan kesembuhan serta keluarga yang tertimpa musibah semoga diberikan kesabaran,” tuturnya pa da Senin (29/10).

Mu’ti mendesak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera melakukan investigasi penyebab kecelakaan dan menindak tegas jika terdapat indikasi adanya kelalaian atau penyalahan prosedur penerbangan.

Harapan serupa disampaikan kepada pihak maskapai terkait. “Kepada pihak Lion Air dan asuransi agar memberikan hak-hak penumpang secara penuh, sesuai ketentuan dan perundangan-undangan,” ujar Abdul Mu’ti. (adm)

Sumber: Sang Pencerah

Tidak ada komentar